7 Tips Membuat Ruang Kerja Di Rumah Jadi Nyaman Dan Menarik

May 20, 2019


Kantor, Pekerjaan, Meja Tulis, Komputer, Tempat Kerja


Sebagian orang yang berprofesi seperti penulis, penjahit, arsitek atau pelaku internet marketing, umumnya memiliki ruang kerja khusus di rumah. Ruang kerja atau home office memang sangat perlu keberadaannya untuk menunjang kinerja, agar lebih fokus dan juga untuk menghindari gangguan saat bekerja. Jika saat ini kamu sudah memiliki ruang kerja pribadi atau justru baru mau membuatnya, simak tips berikut ini untuk membuat ruang kerja kamu jadi lebih nyaman, menarik dan juga keren maksimal!

1.       Lengkapi Dengan Meja Kerja Khusus

Ruang kerja memang sudah seharusnya dilengkapi dengan meja kerja khusus untuk memudahkan berbagai aktivitas seperti misalnya mengetik, menulis dan sebagainya. Keberadaan meja ini tidak hanya berperan penting untuk menunjang berbagai aktivitas kerja tetapi juga dapat membuat tampilan ruangan jadi lebih hidup. Pilih jenis meja kerja dengan ukuran yang sesuai dengan luas ruangan.

2.       Gunakan Penerangan Yang Cukup

Hal lainnya yang tidak kalah untuk diperhatikan dalam membuat ruang kerja terasa nyaman adalah faktor penerangan. Gunakan lampu dengan kapasitas watt yang sesuai dengan luas ruangan, usahakan untuk memilih lampu dengan tingkat penerangan yang sedang, tidak terlalu terang apalagi redup.

3.       Pakai Karpet

Jika lantai ruang kerja terasa polos dan kurang menarik, mungkin perlu ditambahkan dengan karpet. Ada banyak jenis karpet dengan beragam corak yang tersedia saat ini, mulai dari yang polos hingga bermotif cantik. Kamu bisa memilih karpet yang selaras dengan warna atau konsep ruangan.

4.       Gunakan Alas Duduk Yang Empuk

Jika kamu tipe pekerja rumahan yang sering duduk lama, sebaiknya lengkapi tempat duduk dengan alas atau pilih kursi dengan bantalan empuk. Hal ini untuk membuat kamu terasa lebih nyaman saat bekerja serta menghindari penyakit yang mungkin terjadi akibat terlalu lama duduk.

5.       Terapkan Konsep Ruangan

Banyak orang yang mengabaikan akan hal ini, padahal jika ingin mendapatkan ruang kerja yang indah dan menarik secara keseluruhan, hendaknya menerapkan sebuah konsep ruangan. Ada beberapa konsep ruang kerja yang bisa dipilih seperti minimalis, skandinavia, industrial dan lainnya.

6.       Pakai Cat Cerah Atau Wallpaper

Ingin suasana baru pada ruang kerja yang lama? Mungkin bisa dengan cara mengganti warna cat atau dengan menggunakan wallpaper. Perubahan warna cat atau dengan adanya wallpaper dinding, dijamin akan menjadikan suasana kerja jadi lebih bersemangat.

7.       Hiasan Dinding

Agar dinding home office tidak terasa kosong, tambahkan dengan beberapa hiasan dinding, bisa menggunakan lukisan, foto, art work, tanaman hias dan lainnya. Dengan pemilihan dan penataan letak hiasan dinding yang tepat, pastinya ruang kerja terasa lebih menarik dan keren.

You Might Also Like

0 Comments

Like us on Facebook