4 Bahan Alami Yang Membuat Rasa Teh Jadi Semakin Nikmat

September 03, 2019


Teh Herbal, Herbal, Tee, Permen, Sage, Adas Rasa, Sehat
Pixabay

Minuman teh menjadi salah satu minuman yang cukup populer di dunia, termasuk di Indonesia. Bisa kita jumpai dengan mudah, minuman teh selalu tersedia di warung kecil hingga restoran besar. Hal ini membuktikan bahwa orang Indonesia doyan minum teh. Biasanya, minuman teh sering disajikan dalam keadaan dingin jika cuaca sedang panas, atau jika sedang musim hujan secangkir teh hangat tentu lebih nikmat. Ternyata, teh tidak hanya bisa diseduh menggunakan air panas dan gula saja, tetapi juga menjadi lebih nikmat saat dipadukan dengan bahan alami lain, seperti misalnya 4 bahan berikut ini:

1.       Daun Mint

Tidak sulit membuat teh dengan rasa daun mint yang sedikit pedas namun wangi, cukup taburkan daun mint di atas minuman teh panas yang sudah diseduh, lalu biarkan beberapa saat sebelum akhirnya minuman siap disantap. Bau alami daun mint yang wangi serta khas, mampu memberikan cita rasa yang berbeda dari minuman teh biasa. Tertarik mencoba?!

2.       Lemon

Ingin merasakan sensasi minuman teh dengan rasa sedikit asam namun menyegarkan? Bisa membuat teh lemon yang kaya manfaat. Cara membuatnya cukup mudah, siapkan air mendidih lalu masukkan sedikit batang serai, teh dan juga gula. Usai mendidih, tuangkan pada cangkir setelah itu beri sedikit air perasan lemon serta madu. Minuman teh lemon hangat siap disajikan!

3.       Madu

Bagi yang punya masalah dengan kadar insulin dalam darah atau bagi penderita diabetes, tidak perlu khawatir jika ingin minum teh. Cukup ganti gula yang biasanya digunakan bersama seduhan teh dengan madu. Rasa madu yang manis alami dapat berperan sebagai pengganti gula, namun juga mampu memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

4.       Susu

Apa jadinya jika teh berpadu dengan susu? tentu rasanya semakin nikmat. Teh susu bisa disajikan dingin menggunakan es ataupun dalam keadaan hangat. Rasa teh yang sedikit pahit berpadu dengan susu yang creamy dan berlemak menjadikan dimensi cita rasanya sungguh unik. Bagi yang sedang diet, bisa memilih untuk memakai susu low fat untuk bahan campuran membuat teh susu.

You Might Also Like

18 Comments

  1. Saya penikmat teh. Wah, ini bisa jadi inovasi baru minum teh. Terima kasih atas sharingnya Mba. Sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  2. Wah, semua bahan tambahan ini memang bikin teh jadi makin enak untuk dinikmati. jadi haus...

    ReplyDelete
  3. Saya suka kalau minum teh ditambah lemon. Rasanya segerrr hehehe

    ReplyDelete
  4. Hmm.. Enak enak semua nih.. Jadi pingin buat deh. Makasiy mba

    ReplyDelete
  5. Seringnya aku pakai lemon atau madu buat tambahan teh, untuk si daun mint ini aku pernah, sih, cuma agak kurang suka sama rasanya. Hihhi

    ReplyDelete
  6. Duh enak2 semua nih, tapi kalo lemon aku kurang suka sih, kurang cocok ama lidah hehe.. paling suka dibikin teh tarik, tapi harus hati2 juga sih buat yg punya GERD kaya aku

    ReplyDelete
  7. teh campur lemon tih seger. tapi karena lemon mahal, saya ganti jeruk peras. rasanya sama kok

    ReplyDelete
  8. Enak ya teh pakai lemon dan susu, tapi kalo pakai sereh belum coba sih hanya teh dikasih lemon dan gula. Nah, yang dengan mint dan madu aku belum coba, lain kali coba bikin ah.. Makasih mba

    ReplyDelete
  9. yang no 2, it is a must buatku dan suami, kayak ada sesuatu yang kurang gitu kalau ngeteh nggak pakai lemon. Saya pakai lemon lokal saja dan pemakaiannya pun sedikit, satu lemon bisa dipakai empat kali ngeteh jadi hemat. Yang lain belum berani coba, TEh dan daun mint? rasanya tetap enak kan, ya?

    ReplyDelete
  10. semuanya jadi favorite aku terutama daun mint hehehe

    ReplyDelete
  11. Aku biasanya memasukkan irisan jeruk lemon ke dalam seduhan teh. Rasanya memang nikmat dan lebih fresh. Tapi kalai campur sereh belum pernah nyoba. Mungkin nanti ingin cobain juga. Dicampur rempah2 pasti tambah enak ya mbak. Thanks infonya

    ReplyDelete
  12. Ada lagi bahan lainnya yg juga enak mbak. Teh sereh dan teh jahe :)
    Selain untuk menghangatkan badan, bisa juga utk menghilangkan capek dan pegal-pegal.

    ReplyDelete
  13. Daku pernah coba teh yang pakai madu dan susu, bikin semangat dan agak kenyang di perut

    ReplyDelete
  14. Saya penyuka teh, nih. Khususnya teh hijau. Biasanya sih tidak pakai dicampur apa-apa. Ya, teh hijau emang bagusnya tawar :) Kalau teh hitam, naah boleh deh pakai daun mint atau lemon. Kalau madu dan susu, saya enggak pakai lagi ;)

    ReplyDelete
  15. Ahh, enak banget nih, Mbak kalau ngeteh ditambah daun mint. Dulu sy bahkan menanam di depan, tapi sekarang mati. Kalau anak-anak sukanya ditambahin susu..

    ReplyDelete
  16. Perlu dicoba ini, agar rasa tehnya bervariasi dan ga bosen. Yang terakhir tu aku suka bikin thai tea... Tfs mb. .

    ReplyDelete
  17. Wah saya selama ini minum tehnya nggak pernah dicampur apa-apa. Tapi boleh juga nih, jadi penasaran gimana rasanya teh dicampur dengan bahan yang disebutkan di atas.

    ReplyDelete
  18. Aku belun pernah kalau pakai daun mint sama madu. Tapi kalau lemon sama susu pernah.

    Lemon tuh enak. Seger banget. Tapi kalau pakai susu nggak terlalu suka. Enaknya pas masih dingin banget atau anget sekalian. Kalau udah biasa aja rasanya jadi enek sih menurutku.

    ReplyDelete

Like us on Facebook