4 Cara Mudah Membuat Kulit Lembab Alami Dan Segar Tanpa Efek Samping

September 03, 2019

Toner, Kulit, Perawatan Kulit, Pendingin, Wajah, Iris
Images by pixabay


Masalah kulit kering, adalah masalah kulit yang paling banyak dialami oleh orang dewasa, terutama kaum wanita. Kulit kering biasanya ditandai dengan kulit yang terasa kasar, pecah-pecah bahkan pada kasus yang parah dapat menyebabkan kulit hingga terkelupas. Oleh karena itu, atasi segera kulit kering anda! Jangan biarkan berlarut-larut hingga membuat kondisi kulit jadi rusak, jika dibiarkan terlalu lama hal ini justru akan semakin membuat kulit rusak parah. Dari sekian banyak cara membuat kulit kering jadi lembab dan sehat, berikut ini 4 diantaranya yang bisa anda dicoba.

1.       Cuci Wajah Minimal 2X Sehari

Cara paling mudah untuk tetap menjaga kelembapan kulit wajah adalah dengan mencucinya minimal 2x sehari, jika lebih tentu tidak masalah. Air yang mengenai wajah akan membantu kulit tetap lembab dan bersih. Agar kulit semakin terjaga, gunakan sabun pembersih khusus wajah yang cocok dan sesuai tipe kulit agar wajah bersih, sehat dan cerah.

2.       Pakai Masker Lidah Buaya

Jika di lingkungan sekitar tempat tinggal terdapat lidah buaya, bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara melembabkan kulit yang efektif. Caranya sangat mudah, cukup ambil daging lidah buaya serta buang kulit luarnya, campurkan dengan sedikit air segar atau air mawar, lalu tempelkan pada bagian kulit wajah yang kering layaknya menggunakan masker. Biarkan selama 15-30 menit lalu bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini dengan rutin, misalnya 3 kali seminggu.

3.       Oleskan Minyak Zaitun

Siapa yang tidak kenal dengan minyak zaitun? Minyak jenis ini tidak hanya bagus dikonsumsi tetapi juga untuk pemakaian luar semisal untuk perawatan kecantikan. Pada pemakaian luar seperti dioleskan pada kulit, mampu memberikan efek lembab. Jika ingin mendapatkan kulit wajah yang senantiasa lembab terjaga, bisa menggunakan minyak zaitun kualitas terbaik atau grade A untuk dioleskan setiap hari pada wajah. Gunakan minyak zaitun pada malam hari sebelum tidur, lalu bilas keesokan harinya saat mandi pagi.

4.       Pakai Masker Madu

Madu tidak hanya dikenal sebagai jenis makanan yang dapat menyehatkan dan mengobati berbagai penyakit, namun juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan campuran pembuatan kosmetik. Untuk perawatan wajah, madu dapat dijadikan masker alami dengan cara dioleskan merata ke seluruh permukaan wajah. Kandungan antibiotik alami pada madu juga dapat menyembuhkan luka pada wajah yang sering berjerawat.
        Itu tadi 4 cara melembapkan kulit dengan cara alami dan mudah, pastinya anda bisa langsung mencobanya di rumah bukan?! Selamat mencoba!

You Might Also Like

0 Comments

Like us on Facebook