4 Tips Membuat HP Awet Tahan Lama Dan Tidak Cepat Rusak

September 03, 2019



Telepon, Sel, Ponsel, Cellphone, Teknologi, Mobile

Banyak orang yang menginginkan smartphone atau HPnya awet dan tahan lama, apalagi jika HP tersebut mahal. Namun, seringkali kita lupa untuk menjaga dan merawatnya dengan baik sehingga tidak jarang, HP bermasalah.  Jika memang ingin HP awet tahan lama serta tidak cepat rusak, lakukan beberapa tips dan kebiasaan baik berikut ini.

1.       Bersihkan Secara Berkala

Menggunakan HP setiap hari, baik untuk alat komunikasi, hiburan, bekerja atau lainnya, membuat kondisi HP seringkali kotor atau terkena bekas sentuhan jari. Agar kondisi HP selalu bersih dan terlihat baru, lakukan pembersihan secara rutin misalnya seminggu sekali. Untuk membersihkan HP, gunakan cairan pembersih khusus serta kain lembut dan kering. Usap bagian luar dan bagian yang dirasa kotor, lakukan pembersihan dengan hati-hati, jangan sampai membuat komponen bagian dalam HP basah atau terkena cairan.

2.       Gunakan Pelindung

Ada banyak aksesoris pendukung HP saat ini seperti kaca anti gores, casing dan lainnya. Lengkapi HP dengan aksesoris pelindung untuk memaksimalkan pengamanan. Jika HP terjatuh tidak sengaja, setidaknya dapat mencegah dari kerusakan. Penggunaan kaca anti gores juga sangat diperlukan untuk melindungi layar HP dari berbagai goresan yang dapat merusak tampilan LCD HP.

3.       Isi Baterai Dalam Keadaan Off

Banyak diantara pengguna yang melakukan kebiasaan buruk ini yaitu melakukan pengisian daya baterai sambil membiarkan HP tetap digunakan atau tidak dalam keadaan off. Padahal, ini bukanlah hal yang baik. Jika ingin baterai HP awet dan tidak mudah rusak, saat sedang melakukan charging, hendaknya matikan terlebih dahulu HP. Jika sudah terisi penuh, barulah hidupkan kembali. Kebiasaan kecil dan remeh seperti ini, terkadang dapat berdampak besar bagi keawetan HP.

4.       Jangan Menggunakan Hape Saat Sedang Di-charge

Saking asiknya memakai HP untuk hiburan, seperti misalnya main game, menonton video, mendengarkan musik dan lainnya, membuat sebagian orang rela tetap menggunakannya sembari HP di-charge. Padahal ini sangat berpotensi mengakibatkan HP jadi cepat rusak dan baterainya jadi panas. Sebaiknya, hentikan dulu aktivitas mobile selama dalam masa pengisian.
                Semoga sedikit tips tadi bisa bermanfaat dan efektif menjadikan HP anda lebih awet dan tahan lama dipakai.

 

You Might Also Like

0 Comments

Like us on Facebook