4 Tips Memilih Foundation Yang Sesuai Untuk Jenis Kulit Wajah

September 03, 2019



Make Up, Beauty Products, Cosmetics, Make-Up, Makeup
Pernah memperhatikan seseorang memakai make up yang terlihat tidak menyatu dengan warna kulit asli? Bagaimana kesannya? Tentu jadi kurang menarik bukan?! Hal ini dapat terjadi mungkin karena salah dalam memilih foundation. Memilih foundation yang tepat dapat membuat tampilan wajah jadi flawless. Oleh karena itu, selain perlu memperhatikan shade, juga penting kiranya memilih formula yang tepat. Agar tidak salah dalam memilih foundation, berikut beberapa tipsnya!

1.       Foundation Liquid Untuk Si Kulit Kering

Untuk memilih foundation bagi yang memiliki jenis kulit kering memang tidak mudah, salah menggunakan foundation dapat berakibat pada tampilan kulit yang patchy, mengelupas dan tidak menyatu di wajah. Lalu, apakah ada foundation yang cocok untuk kulit kering? Jangan khawatir, ada jenis foundation yang bisa jadi cocok digunakan pada kulit wajah yang cenderung kering yaitu foundation dengan tekstur liquid atau cream serta yang mengandung komposisi bahan dapat melembabkan kulit.

2.       Foundation Oil Free Formula Untuk Kulit Berminyak

Risiko salah memilih foundation untuk kulit berminyak dapat mengakibatkan make up jadi mudah luntur, tidak awet dan tidak tahan lama. Tidak sulit menemukan foundation yang cocok diaplikasikan pada kulit berminyak, karena kini sudah banyak brand kosmetik yang mengeluarkan produk dengan formula khusus untuk wajah berminyak. Salah satu jenis foundation yang cocok dipakai oleh mereka dengan tipe kulit wajah berminyak adalah foundation oil-free formula.

3.       Foundation Dengan Formula Ringan Dan Coverage Tinggi Untuk Kulit Berjerawat

Masalah kulit seperti berjerawat memang terkadang tidak bisa dihindari. Untuk masalah kulit wajah yang banyak memiliki jerawat serta hiperpigmentasi, foundation yang bisa dipilih adalah jenis foundation dengan formula yang ringan serta memiliki tingkat coverage yang tinggi guna menyamarkan bekas jerawat dan juga warna kulit yang tidak merata.

4.       Foundation Non Alkohol Untuk Kulit Sensitif

Memilih foundation untuk tipe kulit sensitif memang lebih sulit dibandingkan dengan jenis kulit lainnya. Jika salah pilih, risiko terjadinya iritasi, gatal dan ruam sangat mungkin terjadi. Kalau sudah begitu, jangan berharap bisa mendapatkan wajah cantik dengan make up yang diinginkan. Untuk tipe sensitif, sebaiknya pilih foundation yang tidak mengandung alkohol, paraben, talc dan juga parfum. Selain itu, perhatikan pula alat kosmetik yang digunakan, usahakan menggunakan yang bersih untuk menghindari adanya iritasi pada kulit.

You Might Also Like

0 Comments

Like us on Facebook