Pesona Kashmir sebagai tujuan traveling idaman

September 19, 2019

Haji Peer Azad Kashmir, Alam, Lanskap

Pemandangan hijau nan mempesona, menyejukkan mata. Udara yang sejuk berhembus perlahan. Orang bilang Kashmir is The Paradise on Earth.
Kashmir merupakan negara bagian di India yang terus dilanda kerusuhan karena konflik politik yang berkepanjangan. Merupakan daerah dengan tempat terindah yang spektakuler di dunia, Kashmir merupakan tujuan traveling yang didambakan banyak manusia, Vale of Kashmir merupakan daerah yang sangat subur, dikelilingi oleh pegunungan yang memutih oleh salju dimusim dingin serta dialiri air sungai yang mengalir dari lembah-lembah.

Yuk kita simak pesona Kashmir sebagai berikut :

1. Penduduk Lokal yang hangat dan Ramah
Kashmir merupakan daerah dengan yang mayoritas beragama Islam di India, Orang-orang Kashmir yang dan pemalu akan tersenyum ramah menyambut anda dengan kehangatan cinta dan kebersamaan yang luar biasa.

2. Memiliki Pemandangan yang Sempurna
Diapit jajaran Gunung yang memutih tertutupi salju, dengan cabang-cabang daun cemara yang wangi, aliran sungai-sungai jernih nan berkelok-kelok membawa mata therapy pemandangan serta hamparan rumput hijau, setiap sudut lermbah dipenuhi dengan keindahan yang luar biasa. Masya Allah!.

3. Tempat Adventure yang sebenarnya
Jika tujuan utama untuk datang ke Kashmir adalah petualangan, maka inilah tempat sempurna yang telah anda datangi. Bukan hanya tentang pemandangan, bermain ski hingga dipegunungan yang menusuk langit hingga trekking melalui jalur yang berliku dan berbahaya. Kashmir menyuguhkan tantangan yang diidamkan jiwa petualang. Cobalah jelajahi Great Lakes atau bermain ski di Gulmarg.

4. Musim dingin yang memikat
Sebagai penghuni daerah tropis, kita tidak pernah menemui salju maka datang ke Kashmir melihat musim dingin, its a wonderful, pada musim dingin Kashmir sangat memikat, lanskap putih dan serpihan salju yang jatuh merupakan pemandangan yang sungguh indah luar biasa.

5. Lembah dan Danau
Bagi yang ingin menenangkan fikiran untuk merancang kata-kata dalam puisi maka lembah-lembah di Kashmir dapat memberikan ketenangan yang akan merangsang semangat pujangga anda. Ada Aru Valley, Kishtwar, Nubra serta banyak lainnya, dikelilingi oleh pegunungan berselimut putih membuat anda memiliki defenisi yang berbeda tentang kecantikan. Juga Danau-danau yang bening bak kristal, berkeliling disekitar danau dengan latar belakang pegunungan tinggi nan menjulang.

Subhanallah!


You Might Also Like

17 Comments

  1. Semoga bisa ke the paradise on earth suatu saat nanti. Amin. Nice sharing mba

    ReplyDelete
  2. Subhanallah indahnya panorama di vale of Kashmir. Bikin terpana dan rasanya berat untuk beranjak pergi. Semoga suatu saat bisa berkunjung ke sana. aamiin.

    ReplyDelete
  3. Masya Allah... Pengen juga datang ke Kashmir pas musim dingin. Sy baru tahu kalau Kashmir ditinggali mayoritasnya umat muslim di India. Semakin mengagumkan saja mbak..

    ReplyDelete
  4. langsung ingetnya adegan-adegan film india di bukit hijau. Hihi. Khasmir, pemandangan indahnya memang tidak diragukan lagi

    ReplyDelete
  5. Sering dengar nama Kashmir, tapi nggak nyangka seindah ini alamnya.
    Baru tahu juga kalau penduduknya mayoritas muslim. Daftar wishlist tempat yg ingin dikunjungi jadi makin panjang

    ReplyDelete
  6. Kashmir sepertinya tempat eksotik yang kudu dikunjungi. Kok aku baru kepikiran sekarang ya klo ada Kashmir. Hihi.. Tahunya ya paling Calcutta..

    ReplyDelete
  7. kalau landing di International Airport Rajiv Gandhi, naik apalagi mbak?

    ReplyDelete
  8. Klo penggemar film India pasti tau lah yah Kashmir,, ngeliat di dramanya aja tempat ini tuh emang bagus,, seru kali ya klo kesana.. Thanks for share :)

    ReplyDelete
  9. Cantik banget pemandangannyaaa...

    Jadi pingin ke situ deh.

    ReplyDelete
  10. Pemandangan Kashmir ini indag banget. Mupeng deh liat warna hijaunya jadi pengen juga bisa travelling ke sana tapi kapan ya hehe

    ReplyDelete
  11. Mau deh traveling ke kashmir. Menikmati hijaunya alam india pasti bikin hati adem.

    ReplyDelete
  12. Kashmir dan umat muslim disana masya allah ingin berjumpa dengan mereka

    ReplyDelete
  13. Wah, asyik juga ya travelling ke Kashmir, bisa jadi alternatif nih

    ReplyDelete
  14. Menggoda bener ya Kashmir, cuma saya sering baca dari blog teman-teman traveler, transport, hotel dan layanan wisata di India masih kurang memadai. Jadi agak kuatir aja. mengunjunginya.

    ReplyDelete
  15. wow wow wow, keren sekali... di indonesia ada nggak ya wisata alam yang begini, biar nggak usah ke luar negeri,,, hihihi

    ReplyDelete

Like us on Facebook