Cara Mudah Mendapat Penghasilan Tambahan Bagi Ibu Rumah Tangga

September 03, 2019

Pasir, Kolam, Botol, Wanita Mengambil, Air

Jaman sekarang, bukan jamannya lagi seorang ibu rumah tangga hanya terpaku pada tugas harian rumah seperti mencuci, mengurus anak, memasak dan lainnya, tetapi juga bisa menjadi lebih berdaya dan menghasilkan uang melalui beberapa jenis usaha yang bisa dijalankan dengan mudah. Seperti diantaranya usaha berikut ini:

1.    Berjualan Online

Jenis usaha pertama yang kiranya cocok dilakukan oleh ibu rumah tangga adalah berjualan online. Memanfaatkan trend penggunaan media sosial saat ini dengan berjualan adalah hal yang lumrah. Ada banyak jenis produk yang bisa dijual, mulai dari produk fashion, kecantikan, obat, peralatan rumah tangga dan sebagainya. Selain mudah, usaha ini juga bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun sehingga tidak terlalu menyita waktu dan tenaga seorang ibu rumah tangga yang sibuk sekalipun.

2.    Membuat Kue

Berjualan kue adalah usaha lainnya yang bisa dicoba bagi ibu rumah tangga yang menginginkan penghasilan tambahan. Jika memang punya keahlian dalam membuat kue, bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan uang. Tidak harus berjualan langsung, cukup titipkan pada warung atau toko tetangga yang dirasa ramai. Dengan cara ini, tentu akan lebih mudah dan tidak perlu tenaga serta waktu lebih untuk berjualan.

3.    Buka Jasa/Keahlian

Ibu rumah tangga yang memiliki keahlian bisa menggunakan keahlian ini sebagai jalan mencari penghasilan tambahan. Coba pikirkan keahlian apa yang dimiliki? Mungkin menjahit, keahlian dalam bidang akutansi, buka jasa konsultasi, menulis atau apapun yang kiranya bisa membantu orang lain. Keahlian yang dimiliki, bisa jadi akan sangat bermanfaat bagi orang lain dan pastinya bisa menjadi sumber pemasukan lain dalam rumah tangga.

4.    Catering

Usaha catering adalah jenis usaha rumahan lainnya yang juga bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga. Jika saat menjalankan usaha ini perlu tenaga tambahan, bisa memanfaatkan atau meminta bantuan orang sekitar untuk menjadi tenaga pembantu. Selain dapat menjadi usaha sampingan , juga membuka lapangan kerja bagi orang lain. Lakukan promosi usaha catering dengan cara langsung dari mulut ke mulut, atau bisa juga melalui media sosial untuk memaksimalkan usaha yang dijalankan.

You Might Also Like

0 Comments

Like us on Facebook