Fenomena Youtuber

September 24, 2019



Saluran berbagi video, Youtube saat ini semakin digandrungi oleh masyarakat luas. Sehingga para artis tanah airpun ikut menjajali peruntungan sebagai Youtuber. Sebut sajalah Raffi Ahmad, Baim Wong, The sungkar dan etc.

Semua berbondong-bondong menjadi youtuber hingga jatah rakyat jelata mengais pundi-pundi receh dari media sosial ini kian berkurang :-D dengan modal minim alias perangkat dan peralatan seadanya jelaslah, kalah saing baik dalam kualitas gambar dan lainnya. Sehingga fenomenal saat ini adalah sang  artis yang trending dengan akun youtubenya.

Lalu muncul pertanyaan : Kenapa Artis alias pemeran seni ditanah air, lebih memilih menjadi Content Creator di Youtube, karena ;

  1. Mereka memahami minat masyarakat terhadap acara televisi tidaklah seantusias dahulu. 
  2. Di Youtube berbagai hal tersaji oleh para Content Creator yang kreatif dan tidak monoton sebagaimana siaran yang tayang dilayar Televisi sehingga hal tersebut lebih memikat masyarakat untuk menyaksikannya.
  3. Youtube merupakan Media Sosial yang tidak ada larangan boleh digunakan oleh siapa saja.
  4. Sistem Kerja yang santai, bukan rahasia umum lagi. Jam kerja artis tidaklah menentu. Namun di youtube mereka bisa mengatur waktu kapan saja hendak membikin konten tanpa terikat oleh waktu dan manajemen sistem.
  5. Honor yang seimbang dengan kerja keras yang dilakukan, jika konten menarik pasti akan manyedot banyak penonton, di youtube semakin banyak yang menonton video kita maka semakin banyaklah receh-receh yang terkumpul.
Lalu bagi masyarakat yang tengah mencoba peruntungan diranah youtube merasa kalah saing, itu adalah wajar karena artis tanpa perlu promo dan lain sebagainya wajah mereka telah dikenali, namun sebagai masyarakat biasa kita harus faham dan menyadari persaingan itu selalu ada dan tidak akan pernah bisa dihindari, karena kita tidak pernah bisa mengubah arah angin namun kita bisa membentangkan layar dengan baik menuju arah yang ingin dicapai. Teruslah berkarya, karena setiap usaha akan ada nilainya meski bukan secara materi tetapi dalam banyak hal yang tanpa pernah disadari.

So, Teruslah berkarya dengan imajinasi yang lebih kreatif!


You Might Also Like

0 Comments

Like us on Facebook