Tips Memilih Jilbab Untuk Pemula Agar Nyaman Dipakai

September 03, 2019


Orang, Manusia, Perempuan, Ruang, Cahaya, Tertutup
Trend busana muslim saat ini memang semakin ramai dikalangan anak muda hingga orang dewasa. Sebagai negara dengan penduduk mayoritas umat islam, pastinya hal ini sangat baik karena jilbab, baju panjang, gamis dan lainnya, tidak lagi dianggap suatu yang asing. Berbagai macam model dan jenis jilbab saat ini sangat mudah dijumpai, mulai dari yang model pasmina, instan, bergo dan hoodie. Saking banyaknya, terkadang justru membuat sebagian orang bingung, terutama bagi mereka yang baru mau mengenakan jilbab.
                Untuk memudahkan kamu yang baru mau memulai istiqomah mengenakan jilbab, di artikel ini akan saya bagikan sedikit tips bagaimana memilih jilbab yang bagus dan tentunya sesuai dengan kebutuhan agar kamu tetap merasa nyaman saat berjilbab. Yuk simak tipsnya!

1.       Perhatikan Bahan Kain Jilbab

Salah satu faktor utama kenyamanan saat mengenakan jilbab adalah bahan kain yang digunakan untuk membuat jilbab. Ada banyak jenis kain yang biasanya diolah menjadi jilbab, mulai dari jersey, spandek, ceruti, buble crep dan lainnya. Jika kamu tipe orang yang mudah merasa gerah atau saat hendak mengenakan jilbab, cuaca sedang panas, maka sebaiknya pilih jilbab dengan bahan yang mudah menyerap keringat dan tidak panas, contohnya seperti kaos atau jersey.

2.       Pilih Model Yang Sesuai

Sebagian orang ada yang lebih senang mengkreasikan bentuk jilbab, oleh karenanya mereka memilih jilbab dengan model pasmina atau segitiga agar dapat dibentuk sesuai keinginan. Namun, tidak sedikit pula yang menyukai model jilbab instan karena dirasa lebih praktis. Nah, kembali lagi pada diri kamu pribadi, lebih suka model yang mana? Jika suka dengan hal yang sederhana dan ingin praktis, bisa memilih jilbab model instan. Saat ini, jilbab instan sudah banyak modelnya sehingga kamu bisa memilih yang sesuai selera.

3.       Ketahui Ukuran Lebar Dan Panjang Jilbab

Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan saat memilih jilbab adalah panjang dan lebar jilbab. Jika tubuh kamu gemuk dan tinggi, pilihlah jilbab dengan lebar yang sesuai dengan ukuran badan, ukur pula panjang jilbab. Akan lebih baik jika memilih model jilbab dengan ukuran panjang yang menutupi bagian dada, sesuai dengan tuntunan syariat.

4.       Pilih Warna Yang Cocok Dengan Busana

Tips yang terakhir adalah memilih warna jilbab. Jangan anggap sepele masalah warna karena ini bisa berpengaruh terhadap tampilan. Jika ingin mengenakan jilbab bersama busana tertentu, pastikan untuk memilih warna jilbab yang senada atau selaras dengan warna pakaian. Dengan begitu, kamu bisa jadi tampil cantik dan tetap syari.

You Might Also Like

0 Comments

Like us on Facebook