Tips Memilih Sepatu Yang Nyaman Dan Aman Untuk Anak-anak Aktif

September 03, 2019


Children'S Shoes, Board, Pens, School, Paint, Shoes
Pic. by : Pixabay

Memiliki anak yang aktif memang menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua, pasalnya selain perlu perhatian dalam berbagai hal, kecenderungan anak yang tidak bisa diam membuat risiko anak dalam bahaya lebih besar. Alasan inipula yang sering membuat sebagian orang tua merasa kesulitan dalam memilih sepatu yang pas untuk anak aktif. Jika salah dalam memilih sepatu, tidak menutup kemungkinan anak akan terjatuh atau terpeleset akibat tidak nyaman menggunakan sepatu yang dipilih orangtua.
                Sebenarnya sepatu seperti apa sih yang cocok untuk anak aktif?
Salah satu jenis sepatu yang bisa jadi cocok dan menarik digunakan oleh anak yang aktif adalah model Slip on. Desainnya yang simple, praktis dan ringkas ketika hendak digunakan memang jadi pilihan menarik bagi anak yang suka model sepatu sederhana namun tetap terlihat trendy. Ada berbagai macam model sepatu slip on saat ini, sebagian diantaranya ada yang berbahan knit. Sepatu slip on bahan knit ini tidak hanya menghadirkan sepatu anak yang stylish, tetapi juga nyaman, ringan dan praktis sehingga dapat digunakan dalam berbagai kegiatan anak, baik saat sekolah, bermain hingga jalan-jalan.
Selain harus memperhatikan desain dan bahan sepatu, orang tua juga perlu memperhatikan bagian bawah atau sole sepatu. Untuk anak aktif, memang paling nyaman menggunakan sepatu dengan sole berbahan rubber agar tidak licin. Pastikan pula untuk memilih ukuran sepatu yang pas di kaki anak, untuk itu lakukan cek dengan mencoba sepatu terlebih dahulu secara langsung agar mengetahui pas serta nyaman tidaknya sepatu untuk anak gunakan.
Hal penting yang terakhir yang perlu diperhatikan adalah pemilihan warna. Jika sepatu yang ingin dibeli digunakan untuk sekolah, maka bisa memilih warna netral seperti hitam dan putih. Namun, jika sepatu anak lebih sering dipakai untuk jalan-jalan atau bermain, bisa memilih warna sepatu dengan warna cerah untuk menggambarkan karakter anak yang aktif dan ceria, seperti misalnya warna merah, biru, orange dan lainnya.

You Might Also Like

0 Comments

Like us on Facebook