Tips Mencegah Stretchmark Saat Hamil Menggunakan Minyak Zaitun

September 03, 2019


Minyak Zaitun, Salad Dressing, Memasak, Zaitun, Sehat

Masalah yang sering dihadapi oleh para ibu pasca melahirkan adalah bagian perut yang penuh dengan stretchmark. Sebenarnya, stretchmark tidaklah berbahaya karena merupakan peregangan pada kulit sehingga mengakibatkan pecahnya jaringan kolagen di lapisan dermis. Meski tidak berbahaya, banyak ibu yang mengeluhkan akan hal ini karena stretchmark dirasa membuat tampilan kulit jadi tidak menarik dan terlihat pecah-pecah.


                Stretchmark sebenarnya bisa dicegah sejak awal kehamilan, sebelum kulit mengalami peregangan. Nah, bagi ibu-ibu yang ingin mencegah timbulnya stretchmark saat masa hamil, berikut ini ada salah satu tips ampuh yang sudah saya buktikan sendiri hasilnya yaitu mencegah stretchmark menggunakan minyak zaitun. Tertarik mencoba? Yuk ikuti tipsnya hingga akhir artikel.

1.       Jenis Minyak Zaitun Yang Bagus Dipakai

Dalam memilih jenis minyak zaitun yang bagus dan aman dipakai untuk ibu hamil, terutama yang bisa dipakai untuk mencegah stretchmark, pilih minyak zaitun yang 100% alami tanpa bahan campuran lain apalagi ada tambahan bahan kimia. Selain itu, pilih dari kualitas terbaik atau grade A karena kualitas minyak zaitun seperti ini diproses dengan hati-hati tanpa mengurangi kandungan nutrisi pada minyak zaitun. Biasanya, minyak zaitun dengan kualitas terbaik bisa aman untuk pemakaian luar ataupun dalam (diminum).

2.       Sejak Kapan Mulai Menggunakan?

Saya sendiri, menggunakan minyak zaitun sejak awal kehamilan, kurang lebih saat usia kehamilan 2 bulan. Sejak saat itu rutin mengoleskan minyak zaitun kebagian permukaan kulit perut. Waktu pemakaiannya setelah mandi pagi dan sore hari. Kondisi kulit yang lembab sehabis mandi kemudian ditambah dengan olesan minyak zaitun, menjadikan kelembaban kulit senantiasa terjaga.

3.       Cara Pemakainnya?

Seperti yang sudah saya sebutkan tadi, cara pemakaian minyak zaitun untuk mencegah timbulnya stretchmark hanya perlu dioleskan merata pada permukaan kulit perut atau bagian tubuh lain yang berpotensi timbulnya stretchmark, bisa bagian paha, kaki dan lainnya.

4.       Waktu Terbaik Untuk Menggunakan

Sebenarnya, tidak ada waktu khusus untuk memakai minyak zaitun, hanya saja kebiasaan saya dulu saat hamil seringkali mengoleskannya usai mandi pagi dan sore atau malam hari sebelum tidur.
                Selama usia kehamilan 2 bulan hingga melahirkan, kulit perut saya sama sekali tidak ada muncul stretchmark berkat rutin menggunakan minyak zaitun setiap hari. Jadi, jika ingin mencegah stretchmark sejak dini, oleskan minyak zaitun 2x sehari secara rutin.

You Might Also Like

0 Comments

Like us on Facebook