Puncak Camintoran Negeri di atas awannya solok selatan

October 02, 2019



Destinasi wisata yang dicari saat ini adalah yang Instagrambel, alias tempat yang bagus pemandangannya dan mempunyai spot-spot foto yang menawan dan menarik. Nah, di kabupaten Solok Selatan yang terkenal dengan julukan negeri seribu sungai  dan negeri seribu rumah gadang ini ada banyak kawasan wisata yang belum diketahui khalayak ramai seperti destinasi diluar pulau sumatera. 

Jika beberapa saat yang lalu kawasan seribu rumah gadang menjadi tempat wisata yang wara-wiri di media sosial karena notabene diresmikan oleh Presiden RI, kali ini ada salah satu kawasan di kabupaten ini yang sangat instagenic yaitu Puncak Camintoran yang berada di kawasan Golden Arms nagari Lubuk Gadang Kecamata Sangir.

Jika mendengar namanya, saya mengingat kawasan puncak nan dingin di negara tetangga yaitu Cameron Highland. Sama seperti Cameron Highland, Puncak Camintoran juga berhawa sejuk dan menenangkan, karena puncak Camintoran berada pada ketinggian 1.240 mdpl dengan luas 64 hektar dibangun dengan tujuan utama sebagai bumi perkemahan dan destinasi wisata tentunya, Puncak Camintoran juga berhawa sangat dingin dengan suhu 12 Derajat Celcius, dikelilingi kabut yang memutih menutupi perbukitan hijau yang menghampar sehingga serasa berada diatas awan. 

Fasilitas umumnyapun cukup memadai, seperti toilet, tempat istirahat dan Gazebo. Pengunjung sudah mulai ramai menjadikan puncak  sebagai kawasan wisata keluarga.

Sebagai kawasan perkemahan puncak Camintoran menawar hamparan pemandangan yang menarik, bunga-bunga warna-warni bermekaran dan ada stu pohon teh "Jomblo Ratusan tahun" yang diyakini sebagai peninggalan dari Zaman belanda, pohon teh ini memiliki tinggi 5 meter.

Jika teman-teman mengunjungi tempat ini jangan lupa memakai jaket yang tebal agar tidak kedinginan. Selamat piknik.


You Might Also Like

17 Comments

  1. Kalau baca soal jalan-jalan bawaannya langsung mupeng hehehe. Semoga bisa mampir akh ke tempat indah ini. Pengen bisa jadi traveler keliling Indonesia dan dunia terus nulis di blog sama buku deh, aamiin.

    Cantik banget pemandangannya mba. Suka deh.

    ReplyDelete
  2. Wah jadi ingin kesana kyaknya seru, saya kalau melihat gunung tidak tau kenapa pikiran jadi adem.

    ReplyDelete
  3. Nama pohon tehnya lucu si. Semoga bisa ke sini.

    ReplyDelete
  4. wah keren banget pemandangannya. wajib dikunjungi nih bagi para pecinta traveling.

    ReplyDelete
  5. ini di Sumatera Barat ya mbak? waaah aku belum pernah kesana

    ReplyDelete
  6. Seandainya dekat langsung pengen cuzz ke sana. Saya sama sekali belum pernah ke Sumatera soalnya. Jadi sering mupeng kalau ada cerita tentang keindahan Sumatera.

    ReplyDelete
  7. Solok? Wah, noted. Kalau ke Sumbar harus singgah nih

    ReplyDelete
  8. Unik namamya, kak.. Dibacanya kamintoran atau tetap camintoran tuh ?

    Eh ada pohon jomblo ratusan tahun, kasian amat yaa

    ReplyDelete
  9. asik ya tempatnya, sejuk di mata dan kayaknya adem, cocok buat meditasi.

    ReplyDelete
  10. Wah..di kebun teh..sejuk banget pasti dan pemandangannya cantik..

    ReplyDelete
  11. Wow, keren ya pemandangan di negeri di atas awan di Solok

    ReplyDelete
  12. Masya Allah.. Jadi pengen diajak jalan juga mbak ke sana. Belum pernah main ke Solok..

    ReplyDelete
  13. kalau lihat foto-fotonya, aduh.. cakep banget ya viewnya. pasti udaranya juga seger banget ya? thanks mbak info kecenya.

    ReplyDelete
  14. Mbaaaak, jadi pingin ikutan piknik ke sana juga dan berdingin dingin ria karena di Semarang lagi gerah dan panas banget. Kapan ya bisa piknik ke sanaaa

    ReplyDelete

Like us on Facebook