Tips menggoreng Ikan agar tidak lengket

November 26, 2019

Hai semua...  Goreng ikan sering lengket?
Menggoreng ikan itu mudah memang, namun tidak bisa dipungkiri bahwa terkadang ikan yang kita goreng sering kali lengket dan suka meletup-letup  (memercikkan minyak) laiknya petasan meledak yang akan membuat kita jantungan sehingga perlu helmet pelindung agar muka tidak disembur minyak panas.

Sebenarnya ada beberapa tips agar menggoreng ikan tidak lengket dan meledak seperti petasan, Yuk simak tips dan trik dari saya kali ini.
Pertama, pastikan wajan atau penggorengan kering sebelum minyak dimasukkan. Jika masih ada bebarapa tetes air lebih baik panaskan wajannya hingga benar-benar kering dan wajannya telah panas.  Lalu tuangkan minyak goreng secukupnya. Lalu taburi minyak dengan seperempat sendok teh, tepung apapun boleh, bisa teung terigu, tepung tapioka ataupun tepung lainnya. Karena minyak belum panas maka goyangkan wajan agar tepung dan minyak menyatu rata, setelah minyak sempurna panasnya baru masukkan ikan yang telah dibumbui.

Kedua, apinya tidak boleh menggunakan api besar karena ikan akan cepat matang bagian luar namun bagian dalam belum masak sempurna jadi masaklah dengan api sedang, setelah kulit ikan mengering dan desiran minyak mulai terdengar pelan maka balikkan ikan tersebut dengan catatan jangan sering membaliknya karena ikan akan hancur.

Begitulah tips sederhana dalam menggoreng ikan agar tidak lengket, semoga bermanfaat!




.

You Might Also Like

0 Comments

Like us on Facebook