Cara memulihkan akun instagram yang tidak bisa upload foto/Video

January 16, 2020



Instagram merupakan media sosial favorite  yang banyak sekali digunakan, mungkin ada juga yang mengalami kejadian seperti yang saya alami. Beberapa waktu ini saya membuat akun instagram baru namun masih dalam satu aplikasi bersama akun instagram yang lama, kenapa? karena kebetulan saya hanya memiliki satu smartphone dan ingin membuat instagram promosi untuk usaha yang saya kelola.
Karena instagram baru maka membutuhkan waktu dan usaha untuk mendapatkan follower dengan menambahkan banyak orang menjadi daftar following baru, ada banyak cara yang saya lakukan seperti saran yang bertebaran di blog-blog.

Cara menambah Follower cepat

1. Follow akun instagram artis ataupun selebgram lalu follow nama-nama yang berada di urutan teratas dari daftar follower akun artis tersebut maka kemungkinan penambahan follower kita akan cepat karena akun yang baru memfollow artis tersebut merupakan akun baru yang masih membutuhkan tambahan follower.

2. Jadilah follower akun-akun influencer, sebagaimana poin pertama diatas setiap orang yang ingin memfollow akun influencer menginginkan pertambahan followernya sendiri jadi besar kemungkinan kita yang baru memfollow akun sang influencer akan di follow juga.

3. Buatlah postingan yang kreatif dan inovatif

Dari ketiga point populer yang selalu disarankan itu saya mengikuti satu persatu namun tidak sesuai harapan, follower sang artis maupun influencer itu ternyata tidak memfollow kembali sebagaimana lazimnya sebuah teori, karena sedikit kesal dari demikian banyak yang difollow hanya beberapa saja yang follow kembali. Saya akhirnya memutuskan unfollow akun tersebut yang ternyata kebanyakan akun anak-anak abege yang rawan galau. Karena saya kebanyankan unfollow sehingga tulisan blokir dari instagram itu muncul juga.

Ya, benar instagram saya termasuk instagram utama yang log in dalam satu aplikasi tidak bisa upload foto dan video,foto tersebut hanya aloading namun tidak pernah selesai uploadnya. Bingung pastinya, lalu kembali mencari petunjuk-petunjuk pemulihan.

Adapun cara memulihkan akun instagram yang tidak bisa upload foto atau video yang saya rangkum dari berbagai sumber adalah sebagai berikut :

1. Bersihkan Cache Instagram
Karena instagram adalah aplikasi yang cukup banyak menyimpan cache baik berupa tumbnail gambar, video, sehingga semakin sering dan banyak kita upload foto maupun video maka cache di instagram semakin banyak. 

2. Hapus data Instagram
Instagram ini selalu menyimpan file data, informasi akun, sanggahan video dan lain sebagainya. Maka hapus data merupakan opsi kedua bagi saya, meski harus log in kembali untuk memulainya.

3. Instal ulang aplikasi
Jika masih saja belum bisa maka instal ulanglah aplikasi instagramnya dan tentu saja harus di instal kembali agar bisa eksis.

4. hapus aplikasi yang lain
ini juga sering saya lakukan, karena aplikasi yang kadang tidak terlalu dibutuhkan namun sering di instal maka hapus sajalah agar tidak memenuhi memory.

5. Restart HP
Ini opsi terakhir bagi saya jika smeua cara diatas gagal.

Selamat mencoba semoga berhasil

You Might Also Like

2 Comments

  1. AKu paling mentok suka instal ulang walaupun PR banget jadi mesti login-login lagi ya mbak

    ReplyDelete
  2. Instagram ketat banget sekarang. Jadi nggak boleh follow unfollow kebanyakan. Memfollow akun artis membuka peluang dapet follower tapi kebanyakan akun promosi dan mereka akan unfoll lagi. Mending banyakin konten positif aja.

    ReplyDelete

Like us on Facebook